2 Turis Rusia Masuk Islam di Masjid Kota Wisata Mesir

Masuk-islam.com – Dua wanita turis asing masuk Islammellui menteri wakaf Mesir, Syaikh Afifi, pada hari Jum’at, 28 Desember 2012, di kota turis Sharm el-Sheikh yang terletak di semenanjung Sinai. Dr Talaat Afifi menyamaikan khutbah Jum’at di masjid Al-Musthafa di Sharm El-Sheikh, beliau dikejutkan dengan dua orang asing yang berasal dari Negara Rusia.

Kedua turis tersebut mengungkapkan keinginannya untuk menyatakan keislamannya, kemudian Syaikh Afifi meminta mereka untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Sebelumnya kedua wanita itu telah mengucapkan dua kalimat syahadat di belakang Syaikh Afifi yang membuat para jama’ah shalat Jum’at mengumandangkan takbir karena mendapatkan saudari muslimah baru.

Sharm El-Sheikh adalah salah satu kota wisata yang penting di Republik Mesir. Ia menjadi tempat wisata yang dikunjungi jutaan turis dari berbagai Negara di belahan dunia.

Keislaman dua turis tersebut menjadi perhatian besar, meskipun sebenarnya turis – turis lain juga masuk Islam yang tidak diekspos media. Syaikh Talaat juga mengajal para pemuda yang hadir agar mendakwahkan Islam melalui akhlak dan sikap mereka yang baik(usamah/dbs)

Sumber: http://www.voa-islam.com/news/world-world/2012/12/29/22560/dua-turis-rusia-masuk-islam-hari-jumat-di-masjid-kota-wisata-mesir/

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *