Aktor Sandi Tumiwa Suami Artis Tessa Kaunang Masuk Islam

Satu lagi pesinetron dan aktor sandi tumiwa yang namanya populer lewat serial TV Ada apa dengan cinta kini menjadi mua’allaf, sandi tumiwa yang juga istri dari artis tessa kaunang telah masuk-islam mengikuti jejak ayahnya yang juga masuk islam terlebih dahulu, dan bahkan ayahnya adalah pendeta yang telah masuk islam.
sandi tumiwa masuk islam pic
Sandy Tumiwa memang lahir dalam keluarga Muslim dan Kristen. Ibundanya, Amalia Nurshanty, SE, adalah seorang muslim keturunan keraton Yogyakarta. Sedangkan ayahnya, Denni Wim Marcus Tumiwa, adalah seorang pendeta yang kemudian menjadi mualaf.

Setelah kedua orangtuanya berpisah, Sandy Tumiwa berpindah agama Kristen dan menjadi seorang nasrani. Sekarang dia kembali menjadi mualaf.

Secara mengejutkan, ia ikuti jejak ayahnya yang lebih dahulu masuk Islam. Mantan model sekaligus aktor Sandy Tumiwa mengaku sudah memeluk agama Islam. Dalam acara ‘Ada Ada Aja’ di GlobalTV, Sandy Tumiwa mengaku sudah pindah agama Islam dan menjadi seorang muslim atau mualaf.

Hal senada juga diungkapkan Sandy Tumiwa membenarkan telah kembali ke agamanya di masa kecil. “Aku kembali ke Islam itu tiga pekan yang lalu di Masjid Al-Ikhlas, kawasan petukangan,” paparnya.

Lalu apa alasan Sandy Tumiwa pindah agama Islam? “Islam itu menurut saya agama yang hakiki. Saya banyak belajar hal disini. Selama 4 minggu saya belajar, sekarang ilmu agama saya juga jadi lebih luas,” ungkap Sandy dalam acara tersebut, Kamis (22/05/2014).

Lantas bagaimana dengan ibadah shalat Sandy? “Alhamdulillah saya sudah mengerjakan shalat lima waktu juga,” ucapnya. Meskipun masih berbeda keyakinan dengan sang istri, Tessa Kaunang dan anak-anaknya, Sandy Tumiwa berencana akan menjalankan ibadah umroh bersama ibunda tercinta.

“Ke depannya saya minta didoakan masyarakat agar saya bisa istiqomah, menjadi manusia yang lebih baik lagi. Saya juga berencana akan berangkat umroh bareng mama,” akunya.

Sandy memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam pada hari Jumat, tanggal 25 April 2014 lalu. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan saksi-saksi. Upacara itu dipimpin seorang habib bernama Faizal al Fagar yang berasal dari Yaman.

Masuk-Islam Berawal Dari Sebuah Peran Sinetron
Menjadi bintang sinetron atau film memang diharuskan untuk mendalami karakter. Bahkan tak jarang karakter itu terbawa ke kehidupan nyata.

Hal itu juga sepertinya yang tengah dialami Sandy Tumiwa. Menurutnya, ia menjadi mualaf karena adegan tobat dalam sinetron terbarunya.

“Ada adegan tobat, saya solat, berdoa. Pas saya syuting banyak hal yang saya inginkan salah satunya berangkatin haji Mama,” kisahnya saat ditemui di Lippo Plaza, Kramat Jati, Minggu (25/5/2014).

Ia juga mengungkapkan, setelah hari itu ia langsung menemui orangtuanya. Bahkan, ia beberapa hari tidak bertemu dengan sang istri, Tessa Kaunang.

“Itu panggilan dari hati saya,” tegasnya.

Bagaimanakah Tanggapan Tessa Kaunang Sang Istri
Tessa Kaunang mengaku ikhlas atas keputusan yang diambil suaminya. Kendati demikian, ia mengaku tak sedikit pun berfikir untuk melakukan hal yang sama seperti sang suami.

“Saya tidak kepikiran sama sekali (pindah agama). Karena memang balik lagi keyakinan orang, dari awal saya lahir keluarga saya Kristen, nikah sama Sandy. Tidak ada perbedaan, atau menarik dia. Jadi kita jalani aja,” katanya

Untuk anaknya, Andisa Leota Anabel, Tessa dan suami tidak akan memaksa untuk meyakini agama manapun. Saat ini buah hatinya masih ikut pada agama yang dianutnya.

“Anak-anak si fine-fine saja. Mereka bukan anak-anak yang gimana. Mereka masih kecil. Sebagai ortu, saya memberikan contoh sebagai ibu dan ortu yang baik, begitu juga Sandy,” jelas Tessa.

Untuk ke depannya, saat anak-anak mereka sudah dewasa, baik Sandy maupun Tessa tak ingin membatasi mereka. “Kalau anak sudah dewasa, bisa berpikir sendiri yang terbaik. Mereka sekarang Kristen karena lahir sebagai anak-anak Kristen,” pungkasnya.

Ref : [berbagaisumber/voa-islam.com/Kapanlagi.com]

Comments
  1. Iskandar Zulkarnain
  2. marjani

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *