Artis Roger Danuarta Masuk Islam Jadi Mu’allaf

Roger danuarta merupakan salah satu artis indonesia yang mencapai masa jayanya pada era tahun 2000an, pada waktu itu jamannya film terkenal meteor garden yang terkenal dengan artis taiwan tomingse. meskipun tidak sepopuler waktu remajanya, namun hingga kini roger masih aktif di dunia sinetron.
roger danuarta masuk islam
Baru-baru ini pembacaan dua kalimat syahadat yang dilakukan Roger Danuarta telah membuat heboh netizen, apakah benar roger danuarta memutuskan masuk islam sebagai agama barunya?

Kabar dirinya berpindah agama ini diketahui pertama kali setelah videonya mengucapkan dua kalimat syahadat tersebar luas di media sosial pada Selasa (30/10/2018) pagi.

Senin 29 Oktober 2018, Roger Danuarta menjadi sorotan karena keputusannya menjadi mualaf. Hal itu berawal dari beberapa foto dan cuplikan video Roger menggunakan peci yang tersebar di media sosial.
Dalam video berdurasi 44 detik itu, mantan kekasih Sheila Marcia itu dituntun membaca dua kalimat syahadat. Salah satu akun Instagram yang mengunggah momen tersebut adalah Mualaf Center Yogyakarta.

Ketua Umum Mualaf Center Indonesia Ustaz Steven Indra Wibowo membenarkan kabar Roger Danuarta masuk Islam atau menjadi mualaf, Roger Danuarta mengucap syahadat pada 29 Oktober 2018 di Bekasi, Momen Roger Danuarta dibimbing untuk masuk Islam itu bukan di masjid, pemain sinetron itu mengucap syahadat numpang di rumah orang lain, Roger Danuarta dikabarkan dibimbing Ustaz Insan Mokoginta saat mengucap syahadat, seperti keterangan pada video dan foto yang diunggah akun Instagram Mualaf Center Yogyakarta.

Menurut Ustaz Steven Indra Wibowo, tidak mudah bagi Roger Danuarta memutuskan menjadi mualaf, Roger Danuarta melalui perjalanan panjang untuk mempelajari tentang Islam, “Beliau udah tahu tentang Islam sudah lama. Beliau sudah memperhatikan orang-orang di sekitar dia,” kata Ustaz Steven Indra Wibowo.

Selama ini, Roger Danuarta dikelilingi teman-teman muslim yang beradab baik, Hal itulah yang disebut membuat Roger Danuarta memantapkan hati menjadi mualaf, “Itu yang menambah dia yakin lagi masuk Islam. Itu perjalanan kan, enggak bisa langsung berubah,” kata Ustaz Steven Indra Wibowo.

Ustaz Steven Indra Wibowo pun mengaku, Mualaf Center Indonesia memberikan pembinaan khusus kepada Roger Danuarta, terutama diajarkan berbagai hal dasar tentang Islam, Namun, Ustaz Steven Indra Wibowo tak mau ribet atas alasan sebenarnya Roger Danuarta masuk Islam, karena dari kabar yang berseliweran di media sosial, Roger Danuarta disebut-sebut menjadi mualaf karena akan segera menikahi kekasihnya, Cut Meyriska. Ustaz Steven Indra Wibowo menegaskan, biarlah alasannya itu menjadi urusan personal Roger Danuarta, “Alasan apa pun secara personal itu urusan dia. Yang jelas yang kita lihat, dia sudah saudara seiman kita. Jadi yang muslim juga jangan sampai ngomongin, lebih baik kita bantu komentar positif,” ujarnya.

Tidak sampai disitu saja, beredarnya video viral Roger Danuarta ucap syahadat pun dikonfirmasi ke pihak manajemen produksi ‘sinetron Orang Ketiga’ yang dibintangi Roger Danuarta, Pimpinan produksi sinetron Orang Ketiga, Jho menyangkal video itu merupakan adegan syuting. “Bukan (adegan syuting), tidak ada (adegan Roger Danuarta ucap syahadat),” kata Jho.

Dikutip dari tribunnews

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *