Bacaan Shalawat Nariyah Lengkap dan Manfaat Shalawat Nariyah

Di Publikasikan 01 Mar 2013 // Oleh pendidikan islam // Kategori Sholawat //

Mungkin para akhi dan ukhti sudah sering mendengar apa yang namanya sholawat nariyah, atau mungkin sering denger sholawatnya tapi tidak tau nama sholawatnya :)
Nama SHOLAWAT NARIYAH sebenarnya adalah SHALAWAT TAFRIJIYAH, tetapi oleh ulama maghribi menyebutnya sholawat “Nariyah”. berikut dibawah ini adalah bacaan shalawat Nariyah Lengkap dengan Bacaan Indonesia, Arti, dan juga Faedahnya :

sholawat nariyah image

teks sholawat nariyah (image)

أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ
ALLOOHUMMA SHOLI SHOLAATAN KAAMILATAN WASALLIM SALAAMAN TAAMMAN ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADINIL LADZII TANHALLU BIHIL ‘UQODU WA TANFARIJU BIHIL KUROBU WA TUQDHOO BIHIL HAWAA-IJU WA TUNAALU BIHIR-ROGHOO-IBU WA HUSNUL KHOWAATIMI WA YUSTASQOL GHOMAAMU BI WAJHIHIL KARIIMI WA ‘ALAA AALIHII WA SHOHBIHII FII KULLI LAMHATIN WA NAFASIN BI ‘ADADI KULLI MA’LUUMIN LAKA.
Artinya : “Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah, di curahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan bagiMu.

MANFAAT / KHASIAT / FAEDAH SHALAWAT NARIYAH
Oleh Syaikh Muhammad At Tunisii, bahwa shalawat ini memiliki khasiat yang banyak sekali, lagi sangat mena’jubkan

  • Dimana sholawat tersebut aspabila dibaca 11 kali pada setiap hari, maka Allah akan memudahkan rizqinya dan diangkat derajatnya dimata masyarakat.
  • Apabila dibaca 31 kalipada setiap selesai sholat subuh, maka Allah akan memudahkan segala macam urusannya dalam setiap usahanya.
  • Apabila dibaca 90 kalipada setiap harinya maka Allah akan menghilangkan keduduknnya, dimudahkan rizqinya, dijauhkan dari segala penyakit, dibukakan pintu kebijakan, sehingga semua orang akan menaruh rasa senang kepadanya.
  • Apabila di baca 300 kali di dalam suatu majelis (secara bersama-sama), maka Allah akan mengabulkan hajatnya yang besar di samping itu akan di jauhkan dari marabahaya yang besar.
  • Dalam kitab Khozinatul Asror (hlm. 179) dijelaskan, “Salah satu shalawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah).”
  • Shalawat ini juga oleh para ahli yang tahu rahasia alam diyakini sebagai kunci gudang yang mumpuni:. .. Dan imam Dainuri memberikan komentarnya: Siapa membaca shalawat ini sehabis shalat (Fardhu) 11 kali digunakan sebagai wiridan maka rizekinya tidak akan putus, di samping mendapatkan pangkat kedudukan dan tingkatan orang kaya.”

Tambahan : Sejarah Shalawat Nariyah (Tapi tidak tau benar/tidaknya)
Sholawat Nariyah adalah sebuah sholawat yang disusun oleh Syekh Nariyah. Syekh yang satu ini hidup pada jaman Nabi Muhammad sehingga termasuk salah satu sahabat nabi. Beliau lebih menekuni bidang ketauhidan.

Syekh Nariyah selalu melihat kerja keras nabi dalam menyampaikan wahyu Allah, mengajarkan tentang Islam, amal saleh dan akhlaqul karimah sehingga syekh selalu berdoa kepada Allah memohon keselamatan dan kesejahteraan untuk nabi. Doa-doa yang menyertakan nabi biasa disebut sholawat dan syekh nariyah adalah salah satu penyusun sholawat nabi yang disebut sholawat nariyah.

Suatu malam syekh nariyah membaca sholawatnya sebanyak 4444 kali. Setelah membacanya, beliau mendapat karomah dari Allah. Maka dalam suatu majelis beliau mendekati Nabi Muhammad dan minta dimasukan surga pertama kali bersama nabi. Dan Nabi pun mengiyakan. Ada seseorang sahabat yang cemburu dan lantas minta didoakan yang sama seperti syekh nariyah. Namun nabi mengatakan tidak bisa karena syekh nariyah sudah minta terlebih dahulu.
Mengapa sahabat itu ditolak nabi? dan justru syekh nariyah yang bisa? Para sahabat itu tidak mengetahui mengenai amalan yang setiap malam diamalkan oleh syekh nariyah yaitu mendoakan keselamatan dan kesejahteraan nabinya.

Orang yang mendoakan Nabi Muhammad pada hakekatnya adalah mendoakan untuk dirinya sendiri karena Allah sudah menjamin nabi-nabiNya sehingga doa itu akan berbalik kepada si pengamalnya dengan keberkahan yang sangat kuat.

Jadi nabi berperan sebagai wasilah yang bisa melancarkan doa umat yang bersholawat kepadanya. Inilah salah satu rahasia doa/sholawat yang tidak banyak orang tahu sehingga banyak yang bertanya kenapa nabi malah didoakan umatnya? untuk itulah jika kita berdoa kepada Allah jangan lupa terlebih dahulu bersholawat kepada Nabi SAW karena doa kita akan lebih terkabul daripada tidak berwasilah melalui bersholawat.
Inilah riwayat singkat sholawat nariyah.

Hingga kini banyak orang yang mengamalkan sholawat ini, tak lain karena meniru yang dilakukan syekh nariyah. Dan ada baiknya sholawat ini dibaca 4444 kali karena syekh nariyah memperoleh karomah setelah membaca 4444 kali.

Jadi jumlah amalan itu tak lebih dari itba’ (mengikuti) ajaran syekh, Agar bermanfaat, membacanya harus disertai keyakinan yang kuat, sebab Allah itu berada dalam prasangka hambanya. Inilah pentingnya punya pemikiran yang positif agar doa kita pun terkabul. Meski kita berdoa tapi tidak yakin (pikiran negatif) maka bisa dipastikan doanya tertolak.

Bagaimana apakah bisa anda mengamalkan sholawat nariyah/ sholawat tafrijiyah diatas :

Sumber : dari berbagai sumber

Bacaan Shalawat Nariyah Lengkap dan Manfaat Shalawat Nariyah pendidikan islam 01 Mar 2013. Bacaan Shalawat Nariyah Lengkap dan Manfaat Shalawat Nariyah

Mungkin para akhi dan ukhti sudah sering mendengar apa yang namanya sholawat nariyah, atau mungkin sering denger sholawatnya tapi tidak tau nama sholawatnya Nama SHOLAWAT NARIYAH sebenarnya adalah SHALAWAT TAFRIJIYAH, tetapi oleh ulama maghribi menyebutnya sholawat “Nariyah”. berikut dibawah ini adalah bacaan shalawat Nariyah Lengkap dengan Bacaan Indonesia, Arti, dan juga Faedahnya : ALLOOHUMMA SHOLI […]

4.9 pendidikan islam

162 Komentar

  1. Taufiq says:

    kapan ya Islam mau berastu…..makanya di Indonesia Imat Islamnya mayoritas tapi gak da kualitas…habis cuma tengkar hal hal kaya gitu gak abis abis

    Kapan umat Islam Indonesia akan bersatu….Islam di Indonesia mayoritas tapi gak berkualitas abis sejak dulu hanya kaya gitu dipersoalkan gak abis abis..gak da yang mau mengalah…….

  2. Taufiq says:

    ada pengajian yang saling olok dan ejek satu ma lain di media/radio ya temanya satu bid’ah satu gak bid’ah lha kalo didengar umat lain…..oh Islam itu gak rukun.Saya ngaji di dua pemahaman…..saya enjoy aja semua bermanfaat

  3. Taufiq says:

    Baca sholawat Nariyah juga gak papa tapi yang gak boleh itu harus sekian kali….kalo dibaca sekian kali akan memperoleh manfaat ini……….lha ini baru syirik.Lha kalo cuma baca waktunya kapan saja, misal sambil kerja dll lha itu boleh gak Bid’ah

  4. Taufiq says:

    Maaf ya temen temen saya banyak komentar krn saya prihatin sesama muslim salin ejek.Saya ni masih bodoh dalam agama ni lagi belajar.saya mmg suka baca baik amalan amalan dua pemahaman dan ikut pengajian dua pemahaman.Mkasih saran dan kritik membangun selalu kunantikan.STOP SALING EJEK

  5. RIZAL says:

    Benar Kata Gusdur “Akeh kang afal Qur’an Haditse, SENENG NGAFIRKE PARA LIYANE, KAFIRE DHEWE GAK DI GADEKKE,yen isi KOTOR ATI AKALE”

  6. cakra buana says:

    ajiiib…kalian nggk ada yg salah… yg salah yg tidak bersholawat,ngaji bareng2 lg biar nambah wawasan,cri guru yg mu’tabar,ingat firman ALLOH SWT jangalah mengolok2an suatu kaum karna ditakutkan kaum itu lebih baik dari kalian..bs nggk pahami makna ayat itu…dn ingat soudaraku kt ini umat yg terbaik untuk manusia..KUNTUM KHOIRO UMMATIN UKHRIJAT LINNAS…..ayo ngaji lg sy yg fakir ini jg masih belajar….

  7. dewi says:

    Assa……..saudaraku semuslim.bagi ygsudah mengamalkn nariyah 11x sesudah shlt fardzu n mndptkn rejeki yg g akn putus.q mo tany sdkt yg mengganjel pikirn.sblm dpt rejeki sll mlht makhluk goib tdk?

  8. dewi says:

    maaf.krn slm ini q mengamalkn nariyah..n benar rejeki g putus.tp stlh bc nariyah 11x sesudah shlt fardzu.sering liat m ghoib.kdng mlh bertanya.tp stlh it dpt rejek.maaf krn sy ini orang awam yg butuh penjelasn..ko ada yg blng nariyah itu ad penunggunya yaitu jin.apakah benar itu?maaf sekali lg mohon penjelasannya.dan q ucapkn trimakasih atas jwb nya.

    • ANCAH says:

      setahu saya, ketika kita melakukan suatu amalan yang baik, terkadang didatangi oleh jin untuk menguji keimanan kita yag menawarkan sesuatu. tidk usah dihiraukan. malaikat itu tidak pernah menampakkan dirinya kepada manusia. jadi kalau ada makhluk goib yg mendatangi berarti itu jin. jgn dihiraukan mereka akan pergi sendiri. jangan terima tawarannya..
      saya dapat info dari pimpinan pondok pesantren saya beberapa hari yg lalu…

  9. Hawa Maritza says:

    Saudara ku…
    Semua doa itu baik.
    Allah SWT. mengerti semua bahasa.
    Berdoa dlm hati pun Allah SWT. mendengar…
    Sungguh Dia berada sangat dekat dgn kita

    Sholawat Nariyah itu baik, mendoakan Nabi, memberi keberkahan utk Nabi Muhammad SAW …
    Hati ku tentram klo mendengar salah satu lagu dri Uztad Jefry Al Buchory – Sholawat Nariyah ,, Subhanallah suara beliau merdu. :)

    اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ

  10. Yagami says:

    Asalam bapak2 semua, tidak ada gunanya berdebat, sesama umat muslim taulah, dari 73 golongan yang mengatakan mereka benar hanya 1 yang akan selamat, dan kita tidak tau golongan mana itu, entah itu yang saling me bi’dahkan atau yang saling mensyirikan orang,.
    Namanya juga sudah mengatai sesama umat muslim, baikkah contoh kalian pada generasi sesudah kalian…??
    Ataukah kalian ingin menjadi pemecah agama kalian sendiri,..??
    Sudahlah, janagn adalagi saling mengatai,.
    Masalah shalawat Nariyah, toh yang nentuin bukan kita, yg menentukan itu cuma Allah wa Jalla,…
    Maaf sebelumnya, saya hanyalah anak muda yg prihatin dengan situasi ini,…
    Salam saya dari umat agama lain yg ingin tahu dan belajar tentang Islam
    Dan semua di kembalikan pada doa kita,..
    Maaf sebelumnya
    WsalLam,..

    • pompong nuraini says:

      Yg akan selamat itu betul hanya satu golongan yaitu yg benar2 beriman dan bertakwa kepada alloh swt.. tdk di lihat dari golongan mana2 nya maaf bila bnyk kesalahan kt2 dari saya, marilah kita bersatu saudara_saudariku sesama muslim agar kita sholid..

  11. dkmmasjidannuur@gmail.com says:

    WAHAI ORANG ORANG PASAR, yang sedang berjualan…… bertaubatlah kalian

  12. gerry5o says:

    Buat Anda yg suka mem-bid’ah-kan orang lain….Anda sendiri kok main internet? Bid’ah, lho!! Apalagi internet bikinan Yahudi….haram lho!! Komputer, mobil, pesawat, sepeda, jins, sarung….semua bid’ah itu…karena Rasul nggak pernah mengajarkan (ini kata Anda sendiri lho…)

  13. Al Islami Tanpa Kerja says:

    Faedah baca shalawat nariyah 5555 kali tanpa putus;
    ‘Warung asongan kita bisa berubah jadi warung gerobakan’.

    Faedah baca shalawat nariyah 6666 kali tanpa putus;
    ‘Warung gerobak kita bisa masuk mall’.

    Faedah baca shalawat nariyah 7777 kali tanpa putus;
    ‘Warung kita bisa buka cabang baru’.

    Faedah baca shalawat nariyah 8888 kali tanpa putus;
    ‘Warung kita bisa Go public’.

    Faedah baca shalawat nariyah 9999 kali tanpa putus;
    ‘Warung kita bisa Go international’.

    Faedah baca shalawat nariyah 10101010 kali tanpa putus;
    ‘Kasihan orang islam bibirnya bakalan dower’. …. :)

    Ayo kita kembali ke ajaran Rasulullah yang sebenarnya.

  14. haris says:

    Kog komenya pada aneh ? Sholawat dongo’ke apek karo nabine kog yo diarani bid’ah ??

  15. rehan says:

    salam semua aneh sesama islam kok pada ribut kenapa kalian ha berpikira apa perbaiki dahulu akhlak kita dan ibadah kita masing2 sudah benar apa belum …jgn kata sesuatu itu syirik dan bidaah kalo belum paham ga baikkawan2 klo kita mencintai seseorang pasti kita puji2 lah org itu biar dapat kebaikan dan hati dr seseorang itu kok mrncintai dan menyebut hal2 kebaikan nabi Besar Muhammad SAW ,kalian kata syiriklah bidaahlah jadi klo kalian mencintai harta pangkat jabatan dan cari muka sama pacar dan atasan bukan bidaah dan syirik tuh yhsyirik itu yg menyembah kuburan mendewakan harta dan lain2 kenapa para dukun dan paranormal aliran seseat kalian diamkan saja menjamur buka praktek kenapa ga kalian maki2 dan kalian bakar aja rumahnya kan jelas mereka itu syirik …aduh aduh meminta saffaat dgn mahluk yg paling Perduli umatnya yaitu Baginda Besar Muhammad SAW ,dikata syirik benarkan dahulu syahadat kalian uda jujur blm kalian bersyahadat”jgn2 syahadat kalian juga boong saja berkata “Bersaksi Muhammad utusan Allah” nah klo bersaksi jadi klian uda melihat dong ayoo bukan kalian juga blm pada melihat langsung baginda besar Muhammad SAW,knapa klian berani berkata bersaksi bukan artinya bersaksi menyaksikan …soo klo yg blm lihat 100% syahadat kalian boong dan bersaksi palsu.ok cintailah Nabi Besar Kita Muhammad SAW,degan bersolawat dan menangis dalam sholawat dan bergetar kita setiap mendengar Nama Nabi Kita Krn takjub dan bersyukur dgn kecintaanya kepada kita jadi biar ga dikata bersaksi boong lagi cintailah nabi kita dgn nama2nya dan sifat2nya rgn kerendahan dan air mata menetes sama artinya kita sudah mengenal baginda Nabi Muhammad SAW secara langsung jadi barulah Sah Syahadat kita 100% …jgn soalan sholawat nariyah dikata bidaah lah syiriklah semua kembali kediri kita dan Allah SWT soo hanya Allah yg menilai yg jelas syirik yaa minta dikuburan atau sama benda2 atau sama dukun atau minta amalan pelet sama kyai atau ustaad atau dukun itu bisa dikata musrik namanya udaa benarkan dahulu ibadah kita masingg2 jgn krn memuji nama dan sifat nabi Muhammad SAW dikata sirik atau bidaah yg jelas baik dan berpahala jadi yg asli sirik yg g mendewakan benda dan dukun itu bru sirik ..
    .ok salam semua

  16. Roy Allen says:

    semoga menjadi penghuni surga bagi saudara” ku semua, amin

  17. Rudy says:

    Sholawat Nariyah adalah sebuah sholawat yang disusun oleh Syekh Nariyah. Syekh yang satu ini hidup pada jaman Nabi Muhammad sehingga termasuk salah satu sahabat nabi. Beliau lebih menekuni bidang ketauhidan. Syekh Nariyah selalu melihat kerja keras nabi dalam menyampaikan wahyu Allah, mengajarkan tentang Islam, amal saleh dan akhlaqul karimah sehingga syekh selalu berdo’a kepada Allah memohon keselamatan dan kesejahteraan untuk nabi. Doa-doa yang menyertakan nabi biasa disebut sholawat dan syekh nariyah adalah salah satu penyusun sholawat nabi yang disebut sholawat nariyah.[i]
    Jadi, dalam pengertian di atas dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa Nabi Muhammad berperan sebagai wasilah yang bisa melancarkan do’a umat yang bersholawat kepadanya. Inilah salah satu rahasia do’a atau sholawat yang tidak banyak orang tahu sehingga banyak yang bertanya kenapa nabi malah dido’akan umatnya? untuk itulah jika kita berdoa kepada Allah jangan lupa terlebih dahulu bersholawat kepada Nabi SAW, karena do’a kita akan lebih terkabul daripada tidak berwasilah melalui bersholawat.
    Dalam membaca shalawat nariyah harus disertai keyakinan yang kuat, sebab Allah itu berada dalam prasangka hambanya. Inilah pentingnya punya pemikiran yang positif agar do’a kita pun terkabul. Meski kita berdo’a tapi tidak yakin (pikiran negatif) maka bisa dipastikan do’anya tertolak.
    Sholawat itu tanda cinta pada Rosulillah, tanda terimakasih yang tak terhingga, karena itu kita bisa bertauhid mengenal Alloh Azza wa Jalla. Semoga kita dikumpulkan dalam panji Junjungan kita Nabi Muhammad al Musthofa saw dan Semoga dengan membaca Sholawat ini kita bisa mendapatkan syafa’atNYA…Amiiin.
    Ada faham yang mengatakan bahwa shalawat itu bid’ah dan termasuk perbuatan yang syirik. Yang sedemikian itu janganlah kita mengatakan segala sesuatu yang belum kita ketahui dengan kata-kata bid’ah , syirik dan lain sebagainya, itu karena kita tidak tahu ataupun kedangkalan ilmu kita. Pertanyaannya salahkah kita bersholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang selama ini menjadi suri tauladan bagi umat Islam diseluruh dunia bahkan malaikat saja bersholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW?
    Berawal dari masalah ini, saya akan mencoba membahas bahwa shalawat nariyah itu bukan merupakan suatu perbuatan yang bid’ah, syirik dan lain sebagainya.

  18. Rudy says:

    Dasar Membaca Shalawat
    Dasar membaca shalawat atas nabi seperti yang ada dalam firman Allah surat Al-Ahzab ayat: 56, sebagai berikut:
    إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
    Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi, Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS al Ahzab 33:56)

  19. Rudy says:

    yah tinggal yang suka ya dilanjutkan, tapi yang tidak suka jangan mencela… orang yang suka mencela ituah orang yang sok pintar… maka terserah anda2 sekalian…

  20. AHMAD says:

    wahai kalian yg mengatakan Sholawat Nariyah Bid’ah…
    ternyata kalian itu Goblok, Tolol, Bego’……………
    dg ini sudah jelas, berarti kalian ga pernah baca al Qur’an.
    padahal Alloh sudah menyatakan bahwa, Alloh dan para Malaikat-Nya sama2 berSholawat kpd Nabi Muhammad saw, dan Alloh memerintahkan kpd hamba-Nya yg ber Iman, agar supaya berSholawat kpd Nabi Muhammad saw.
    Sholawat apapun itu, tidak ada yg Bid’ah.
    karna inti dari Sholawat adalah, memohon kpd Alloh, keselamatan untuk diri kita sendiri, dan mengharap agar kita di akhirat nanti bisa mendapatkan Syafa’at Nabi Muhammad saw.
    saran saya, sebelum komentar……………… baca dan pahami al Qur’an itu.
    jangan asal koment.

  21. ahmad sholeh says:

    Kalau mengatakan sholawat itu syirik atau macam2 neraka lah tempatmu kawan…

  22. ghozali says:

    jika ada yg mengharamkan sesuwatu yg baik… maka jangan pernah ngladenin orang itu…. karenah tujuannya ingin memecahkan agama islam.. dan orang” seperti itu adalah orang” munafik dalam agama islam sendiri….:)

  23. khosidin says:

    yang bukan muslim jangan komen, Al Qur’an dan hadisnya pasti beda, sampai ketemu diakhirat aja deh siapa yang sirik elo apa gue?
    cinta Nabi Muhammmad berarti cinta kepada Alloh, sang pecinta pastinya akan terus menyebut2 kehebatan dan amanya juga diagung – agungkan.
    Akan datang suatu masa umatku ( Rosul Muhammad ) menjadi banyak tapi seperti buih dilautan

  24. riswan says:

    ane yakin ente2 sholatnye blom pada bener nah dari pada ribut2 soal shalawat benerin dulu dech yg dasarnye ampe lempeng ye sekalian nich ane mau promosi produck daihatsu mau cash ape kredit ane layanin,all new 2014 tinggal pilih mau pake mandiri finance,cimb niaga ape OTO…pokoknye ade diskonnya dah buat yg kredit…contack ane 085770235245 (RISWAN) buat wilayah depok n’ sekitarnye

  25. Basmalah LoveAllah says:

    saya setuju dengan pak rusdi.
    dahhh jangan khawatir, daripada pusing mending beramal yang sudah jelas dalilnya aja. masih banyak ko’ amalan rasulullah yang dapat dikerjakan. seperti bersedekah, dll. dan sudahkah kita mampu menghafal alqur’an dan hadis, berkata jujur, bersyukur, dll. Beramal bukan hanya Shalawat nariyah

  26. Basmalah LoveAllah says:

    menuntut ilmu dulu, baru beramal

  27. purnama says:

    terimakasih banyak gan,,,semoga bisa menjadi jalan menuju ke jalannya

  28. kimora sulaiman says:

    Klo gue yah.pake logika aja lah. kita juga ngamalkan pancasila, bhineka tunggal ika.apakah bid;ah?lagian ada orang berbuat baik kok dicela.intropeksi dulu bung,kalo perlu,coba ikut ngamalin dulu,terus ada manfaatnya ga?baru komen,karna ini yang sy sendiri alami ya?dengan bersolawat hati pasti menjadi lebih tenang,apalagi selama bersolawat seakan2 kita berada dekat bersama nabi kesayangan kita sayidina muhammad SAW.semoga bisa menjadi insp

  29. Ane says:

    Di artikel diatas koq ga’ ada rujukan hadits2 shahihnya ya. Maaf, ana mo tanya, ada yang tahu biografi Syekh Nariyah??” kalo ada minta tolong untuk di-share-kan.
    Suwun.

  30. ega says:

    Ƴά̲̣̥N̶̲̥̅̊Ģ mencela ,menghina,menghujat ialah O®̯̯͡͡ɑ̤̈̊πƍ Ƴά̲̣̥N̶̲̥̅̊Ģ tercela dan tersesat akal pikirannya

    Maaf saudara seagamaku

  31. zoel says:

    Alm. Ustd. Jefri Albuqhory adalah termasuk orang selalu mengamalkan solawat Nariyah,, subhanalloh ketika meninggalpun banyak orang yang mendoakan beliau, adapun habib menceritakan mimpinya yang berturut2 kepada istrinya Uje (Umi Pipik) bahwa habib mimpi di datangi alm. uje sambil berpesan bahwa ” wahai habib sampaikan salamku terhadap keluargaku, teman2 dekatku, dan orang2 yang mencintaiku,.sekarang aku telah duduk bersama rosululloh saw,.subhanalloh,
    .jadi yang menganggap solawat nariyah itu syirik atau sesat adalah wahabi,.jurus andalannya pake hadist yang berbunyi bahwa sesuatu amalan yang gak di contohkan rosul adalah sesat( bid’ah). nah orang kaya gini nich tidak pernah ngaji dan tidak pernah mengkaji lebih dalam lagi apa makna hadist tsb,..,wahabi prikitiwwww

  32. Maaf teman-teman sebelumnya aku hanya mau mengingatkan,……. untuk seorang mualaf seperti aku justru menjadi sangat bingung dengan teman-teman semua, yang salah itu kalian semua atau agama islam nya.
    Aku tdk memiliki ilmu islam sprti teman-teman semua, yang ketika teman-teman lahir kedunia ini sudah islam, tapi kalau boleh si miskin ilmu ini bisa memberikan sdikit pendapat marilah kita bersatu, hilangkan perselisihan diantara kita, apalagi masalah ini bukanlah dalam hal yang wajib.
    sekali lagi aku minta maaf kalau ada kata-kata yang salah ataupun yang kurang berkenan di hati teman-teman smua.

  33. hadi says:

    banyak omong kabeh! trutama admin! YANG PENTING ASWAJA

  34. Jay says:

    Yang Haram / Dosa itu adalah mengolok2 / menghina sesama muslim serta menimbulkan fitnah dan perpecahan .
    Bid’ah Hasanah adalah bid’ah yang baik.

  35. Ahmad says:

    sedikit sedikit bid,ah sedikit sedikit syirik kalau baca solawat bid,ah berarti Alqur,an yang sekarang juga bid,ah karena al qur,an yang dulu tidak ada kasrohnya alias hurufnya gundul ditulis dikulit pohon kurma . Dan yang lainlagi bahasan syirik kalau begitu umat islam tidak usah ke baitullah atau menunaikan ibadah haji karena menyembah ka,bah juga syirik kenapa dan kenapa kamu menunaikan ibadah haji ???????? Bahasan yang lain lagi kalau begitu kamu tidak usah minta doanya dari ibu bapakmu minta aja sama Allah langsung karena minta do,a kepada selain allah adalah syirik . perlu diketahui yah membaca satu huruf ayat suci al qur,an ada pahalanya jadi apapun bacaanya kalau membaca kalam Allah itu dapat pahala kecuali minta kaya sama syetan itu jelas neraka

  36. Cak Matt's says:

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Saudaraku sesama muslim, janganlah kita saling menghujat. Ingat QS.49 : 11 (Wahai orang-orang yang beriman, Janganlah suatu kaum mengolok olok kaum yang lain…………..)
    Dan lakukan sesuatu (ibadah) itu jika ada ilmu-nya (QS.17 : 36).
    Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  37. Cak Matt's says:

    Yang meyakini membaca itu baik silahkan… yang tidak meyakini shg tdk mengamalkan silahkan. Monggo saling menghormati dan tdk saling mencela.

  38. Aisyah Afida says:

    Assalamualaikum warahmatullahi wabatakatuh…
    Ngapain sih memperdebatkan hal seperti ini, bersalawat itu baik, kalo yang baik seperti ini juga dilarang bagaimana anak kita bisa mengenal dan mencintai rasulnya? Ironisnya anak kecil sekarang lebih mengerti dan mengenal tokoh2 hindu di film2 india yang disiarkan di tv drpada rasul, keluarga dan sahabat2nya. Lebih baik kalian memperdebatkan hal ini drpada saling mengkafirkan sesama muslim. Naudzubillahiminzalik….

  39. teplok says:

    islam bakal pecah jadi 73..jadi gak kaget lah kalo pada ribut sendiri2…..wkwkwkwk ayo lanjutkan…saya mah nonton saja..

  40. hehe rahasia says:

    hehehe kalo baca solawat nariyah 4444 kali dilarang berarti makan 3 kali sehari dilarang juga dong ya suka suka yang baca lah, kalo nelpon pacar 4444 kali itu baru nggak boleh :)

Silahkan Tingalkan Komentar Anda!