Bella Saphira Masuk Islam dan Menjadi Muallaf

Di Publikasikan 01 Sep 2013 // Oleh // Kategori Masuk Islam //

Seperti yang kita ketahui sebelumnya di situs masuk-islam.com, Menjadi seorang muslim adalah sebuah trend di pelbagai negara, oleh karenanya banyak sekali negara barat yang benci sama islam, hal ini di karenakan banyak orang kristen yang pindah agama ke islam, di Indonesia sendiri mungkin terbilang cukup sedikit orang yang pindah agama masuk islam, akan tetapi diluar negeri sudah tidak terhitung jumlahnya!
bella saphira muallaf
Baru-baru di Indonesia artis cantik yang bernama Bella Saphira Masuk Islam, artis dengan nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Ali Musthofa Yaqub pada Jum’at pagi (26/7/2013) di Masjid Istiqlal Jakarta.

Musthofa Yakub juga menegaskan bahwa menjadi seorang muslimah merupakan keinginan Bella Saphira sendiri. Hal itu, lanjut Musthofa, dikatakan Bella sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Bagaimana, masuk Islam karena terpaksa atau tidak?,” tanya Musthofa. Lalu dengan tegas Bella menjawab, “Ini kemauan saya sendiri,”.

“Apakah ada tekanan, ada paksaan (dari orang lain –red) atau keinginan sendiri? Yang jelas, mbak Bella menyatakan bahwa masuk Islam atas kemauan dan keinginannya sendiri,” tegas Musthofa.

Dengan keterangan ini, kata Musthofa, sebagai penjelas bahwa Bella masuk Islam atau memutuskan menjadi mualaf bukan karena untuk mencari popularitas atau kesenangan dunia lainnya.

…Apakah ada tekanan, ada paksaan (dari orang lain –red) atau keinginan sendiri? Yang jelas, mbak Bella menyatakan bahwa masuk Islam atas keinginannya sendiri…

Hal ini juga untuk menepis sejumlah issue dan pemberitaan miring tak bertangggungjawab, bahwa Bella saphira masuk Islam lantaran ingin menikah dengan seorang pengusaha muslim yang kaya raya.

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Ali Musthofa Yakub juga mengatakan, bahwa setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi mualaf, Bella saphira tidak akan mengganti namanya.

Menurut kyai yang menuntun proses pembacaan dua kalimat syahadat artis kenamaan Indonesia ini, dalam Islam seseorang yang memutuskan untuk menjadi mualaf tidak diwajibkan untuk mengganti nama yang sebelumnya dipakai.

“Tidak ada kewajiban untuk mengganti nama setelah masuk Islam. Karena secara umum namanya (Bella Saphira -red) sudah bagus, tidak apa-apa kalau tidak diganti. Tapi kalau namanya jelek, lebih baik diganti,” katanya dalam tayangan berita pagi disalah satu stasiun TV swasta nasional, pada Selasa (30/7/2013).

…Tidak ada kewajiban untuk mengganti nama setelah masuk Islam. Karena secara umum namanya (Bella Saphira -red) sudah bagus, tidak apa-apa kalau tidak diganti…

Setelah positif menjadi mualaf, Bella Saphira menangis haru. Air mata Bella Saphira semakin tak terbendung lagi ketika KH Musthofa Yakub memberikan sejumlah wejangan atau taushiyah tentang hal-hal yang menjadi kewajiban dan hak seorang muslimah.

Nah kita tunggu lagi ya artis-artis lain atau siapapun agar diberi hidayah dan masuk islam

Kata kunci : artis kristen indonesia | artis pindah keyakinan | Artis artis yang pindah agama | hitungan nama dalam islam | artis-artis yang pindah agama | daftar artis pindah agama kristen | artis yang pindah keyakinan |
Bella Saphira Masuk Islam dan Menjadi Muallaf Reviewed by pendidikan islam on . Bella Saphira Masuk Islam dan Menjadi Muallaf

Seperti yang kita ketahui sebelumnya di situs masuk-islam.com, Menjadi seorang muslim adalah sebuah trend di pelbagai negara, oleh karenanya banyak sekali negara barat yang benci sama islam, hal ini di karenakan banyak orang kristen yang pindah agama ke islam, di Indonesia sendiri mungkin terbilang cukup sedikit orang yang pindah agama masuk islam, akan tetapi diluar [...]

Rating: 5

One comment on “Bella Saphira Masuk Islam dan Menjadi Muallaf

  1. ardi on said:

    Berita yg luar biasa…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.