Jilboobs Merusak Wanita Muslimah (Merusak Islam)

Apa itu jilboobs? Istilah ‘Jilboobs’ lagi ramai dan populer di media sosial. Sebutan ini adalah untuk wanita berjilbab tapi berpakaian ketat hingga lekuk tubuhnya terlihat begitu jelas.
Walaupun cara berpakaian ini sudah ada sejak dulu, namun istilah ini baru beredar luas sekitar tahun 2014.

jilboobs

Facebook Jilboobs Community

Apakah itu JILBOOBS ?

JILBOOBS adalah berasal dari dua suku kata `Jilbab` dan `Boobs`.

Jilbāb (Arab: جلباب ) adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim.

Boobs (English) adalah payudara.

Jilboobs pelesetan dari kata jilbab dan boobs alias dada wanita. Sindiran untuk wanita yang mengenakan hijab tapi masih hobi berbusana seksi.

Para pengguna jilboobs ini biasa disebut sebagai JILBOOBSERS atau JILBOOBSHOLIC.

Ada yang bilang bahwa Jilboobs merupakan ungkapan yang berhubungan dengan lifestyle wanita , dimana sang penggemar jilboobs memakai pakaian ketat yang menonjolkan bagian dada atau payudara dan menggunakan penutup kepala yang mereka sebut jilbab, akan tetapi kalau dipandang secara islam Jilboobs bukanlah lifestyle melainkan wanita yang berusaha merusak moral umat islam (muslimah) karena telah kita ketahui bersama bahwa  etika dalam berbusana muslimah adalah menutup aurat tanpa memperlihatkan lekuk tubuh yang menonjol

Menurut aturan Agama Islam, jilbab seharusnya panjang menutupi dada. Pakaiannya pun tak ketat sehingga menyembunyikan lekuk tubuh. Namun para pengguna Jilbobs ini rata-rata mengenakan jilbab pendek di atas dada mereka.

Saya yakin seorang muslim pasti tahu bahwa berjilbab syar‘i itu seperti apa, tapi hanya muslimah sejati lah yang bisa mempraktekkan apa yang disebut jilbab syar‘i. Menjadi muslimah sejati itu pilihan, bukan hanya sebuah takdir dari Tuhan, semuanya bisa dimulai dari detik ini, saya yakin Allah telah merestui, jadi menurut saya tidak perlu menunggu hidayah, karena hidayah telah lama menunggu , harus berbesar hati menjemputnya dengan bahagia.

Ada yang mengaggap jilboobs itu trend fashion, ada juga yang menganggap jilboobs adalah penistaan terhadap busana muslimah, Anda termasuk yang mana? Itu hak anda memilih. namun segala sesuatu itu ada pertanggungjawabannya dihadapan manusia dan dihadapan tuhan (Allah swt).

Comments
  1. Anwar Irama

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *