Kalah Debat Larissa Chou Masuk Islam

Kisah Masuk Islam larissa Chou

Akhir-akhir ini info berita selebriti di televisi menyorot seorang wanita cantik keturunan tionghoa (china), dia adalah Larissa Chou, gadis cantik yang memutuskan untuk masuk islam (muallaf) setelah kalah debat dengan Putra K.H Muhammad Arifin Ilham dalam mencari ketuhanan yang sebenarnya. Dan hebatnya lagi, hanya berselang seminggu setelah mengucapkan syahadat, ia langsung berijab Syar’i, Larissa mengaku jika dirinya terinspirasi oleh Felixia Yeap,  mantan model majalah dewasa berdarah Tionghoa yang juga masuk islam dan menutup semua auratnya.
foto nikah larissa chou dan anak arifin ilham

Tidak hanya sampai disitu saja, Larissa juga resmi dipersunting oleh Muhammad Alvin Faiz (putra K.h Arifin Ilham). Akad nikah berlangsung selepas shalat Subuh, Sabtu (6/8/2016) di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jawa Barat.
gambar anak arifin ilham

Siapakah Larissa Chou? Larissa dikenal berprofesi sebagai Make Up Artis, dia adalah putri motivator kristiani, Chou Lingling. lahir di Cirebon 23 April 1996, Larissa disapa Cici oleh fans-nya.
poto larissa chou

Awal Mula Masuk Islam

Arifin Ilham menceritakan bahwa awal pertemuan keduanya bermula dari sebuah diskusi di dunia maya, (Larissa ingin membandingkan ajaran agama yang benar dan mencari ketuhanan). Tak lama setelah itu, Larissa akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf pada Juni 2015.

Karena keluarganya tidak ada satupun yang beragama Islam, Larisa terpaksa mempelajari tatacara shalat dari YouTube dan mempraktikkannya secara sembunyi-sembunyi. Pembantu, satu-satunya yang Islam di rumahnya malah enggan menjelaskan Islam ketika ia mencoba bertanya, karena takut dimarahi oleh keluarganya.

Karena ia yakin dengan pilihannya, maka ia pun mulai meyakinkan keluarganya dan berusaha bertanggungjawab dengan pilihan hidupnya. Melihat keyakinannya yang kuat, keluarganya mulai membuka hati.

Keluarga Larisssa pun Akhirnya Masuk Islam

gambar keluarga tionghoa

Ustaz Arifin Ilham juga menceritakan, jika putra pertamanya itu tidak hanya berhasil membimbing dan mengajak Larissa untuk masuk Islam, melainkan juga ayahanya serta neneknya.
Setelah mengaku kalah dan menerima Kebenaran dan Kemuliaan Islam, ayahnya pun berdiskusi, akhirnya juga memutuskan masuk Islam, dan omanya yang awalnya marah karena cucu dan anaknya masuk Islam. Juga akhirnya menerima Islam dan masuk Islam. Tiga generasi sekaligus bersyahadat di mesjid Az Zikra disaksikan puluhan ribu jamaah zikir,” tulis Arifin Ilham di akun Facebooknya.

Sebelum dan Sesudah Masuk Islam

Sebelum menjadi mualaf, ia mengaku memandang Islam sebagai agama ribet. Ketika panas, muslimah mengenakan jilbab dan harus salat lima waktu.

Ketika masuk Islam, ia mengucapkan pujian bagi Allah yang mengatur segalanya dengan baik, bahkan menjaga perempuan dengan menutup aurat. Larissa merasakan perubahan dalam hidup setelah memeluk Islam. Ia merasa lebih sabar dan mengerti makna hidup. Hidup ini tidak hanya mengejar duniawi semata karena ada yang lebih penting yang harus diraih yakni kehidupan akhirat.

Pelajaran Yang dapat diambil dari kisah diatas

Keislaman kita yang sudah kita peroleh sejak lahir ternyata tidak bisa membuat kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah, Seorang Muallaaf saja imannya bisa begitu hebat dari kita yang islam sejak lahir.
Lihat saja wanita muslimah sekarang, masih enggan untuk menutup aurot (memakai jilbab), apakah mulsimah tidak malu dengan Mualaf seperti Larissa Chou, yang dirinya langsung menutup aurat tanpa protes, dan rela meninggalkan popularitas sampai dihujat untuk mencari ridho Allah. dan belajar sholatpun melihat dari youtube, sementara kita yang sudah islam sejak lahir masih malas-malasan untuk mengerjakan sholat.

Pencarian Terkait
biodata cristian gonzales |cara ajakan menikah islam |cara mengajak nikah islam |cara mengajak wanita menikah |cara mengajak wanita menikah menurut islam |cara mengajak wanita nikah |cara mengajak wanita untuk menikah |caramengajakmenikahmenurutagamaislam |Carita Dewa debat |
Comments
  1. prime
    • dimas
    • Fery
  2. jefferson
  3. tono

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...