Kumpulan Doa dan Amalan Agar Suara Merdu

Ingin jadi penyanyi dan pelantun quran dengan suara merdu ? apabila anda ingin mempunyai suara yang merdu atau enak didengar, suara ringan, kuat dan panjang, maka tidak ada salahnya anda mengamalkan doa minta supaya suara merdu.
Konon, suara nabi daud as adalah suara yang paling merdu di dunia, Nabi Daud As. dikaruniai Allah swt. suara yang merdu sedap didengar oleh seluruh isi alam. Sehingga kini menjadi kiasan bila seseorang bersuara merdu dikatakan bahwa ia memperoleh suara Nabi Daud.
doa agar suara merdu seperti nabi daud
Nabi daud as. mampu melebur jiwa yang keras atau melembutkan hati hanya dengan ayat dari mulutnya, Allah menundukkan gunung-gunung dan memerintahkannya bertasbih mengikuti tasbih Nabi Daud setiap pagi dan senja, Burung-burung pun turut bertasbih mengikuti tasbih Nabi Daud berulang-ulang.

Berikut ini adalah Doa dan amalan agara suara merdu yang kami rangkum dari berbagai sumber

1. Doa Agar Suara Merdu Seperti Suara Nabi Daud As

ALLAHUMMA INNI AS ALUKA SHAUTAN KHOFIIFAN HASANAN QOWIYYAN KA SHAUTI NABIYYINA DAAWUDA ALAIHISSALAM
Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku meminta padamu suara yang bagus, ringan dan kuat seperti Nabi Daud Alaihissalam

2. Amalan Agar suara merdu dan nafas panjang

LAQAD UUTIYA MIZMARAM MIMMAZAARIIMA ‘AALII DAUDA
Ijazah amalan suara supaya bagus dan merdu seperti suara Nabi Daud.as. ini diambil dari kitab Ashshalaatu ‘alannabi (Imam wa syaikh Qadhi iyadh al maghribi)
Cara pengamalan : baca 3 x stlh selesai shalat lalu tarik nafas tahan sbentar dn hembuskn.
Testi : Saya sudah mengamalkan doa ini dari tahun 2006 dan alhamdulillah bisa tampi di depan umum untuk qiraat dgn baik dn merdu

3. Doa Agar Ngaji / Membaca Quran  Merdu

Doa ini adalah doa ijazah dari ustadz yusuf mansyur
اللهم اجعل صوتي كصوت ائمة الحرامين الشريفين
ALLOOHUMMAJ’AL SHOUTII KASHOUTI A-IMMATIL HAROOMAINISY-SYARIIFAIN.
Artinya… “Yaa Allah, jadiin suara saya kalo lagi ngaji baca Qur’an, enak kayak suaranya imam-imam Masjidil Harom dan Masjid Nabawi.”

4. Ilmu Pengasih /Mahabbah Suara Nabi Daud

di bawah ini do’anya :
اَللَّهُمَّ اَحْسِنْ وَلَيِّـنْ وَفصح صوتي فوق كل صوت كصوت نبي الله داودعليه السلام يصامت سمعه الرجال والنساءوالبنين فمن سمع صوتي احبني ويعجبني ويرحمني واجعلني حبيبامرغوبافى قلوبهم انك على كل شيءقدير اللهم احسن صوتي من كل السميع العليم
“ALLAHUMMA AHSIN WA LAYYIN WA FASHSHIH SHAUTI FAUQO KULLI SHAUTIN KASHAUTI NABIYILLAH DAUD ALAIHIS SALAM, YUSHAAMITU SAM’AHUR RIJAL WANNISA’ WAL BANIINA, FAMAN SAMI’AHU SHAUTII AHABBANII WA YU’JIBUNI WA YARMUNI, WAJ’ALNI HABIIBAN MARGHUUBAN FI QULUUBIHIM INNAKA ALA KULLI SYAIIN QODIIR. ALLAHUMMA AHSIN SHAUTI MIN KULLIS SAMI’IL ‘ALIIM”

Cara pengamalan :
– Untuk penyelarasan baca do’a di atas 41x setelah shalat lima waktu dan shalat malam, agar lebih dahsyat lagi di sertai puasa 7 hari.
– Setelah 7 hari anda boleh mengamalkan/membaca semampunya
– kalau ada hajat / tujuan tertentu sebelumnya shalat hajat dulu lalu baca do’a di atas 41x.

Itulah 4 doa / amalan yang sementara ini dapat kami tulis, dan sebagai penutup, Apakah anda tahu ustadz syam yang biasa tampil di program islam itu indah di transtv, ustadz syam mampu menirukan gaya murottal dari berbagai negara seperti imam masjidil haram, nabawi, mesir, turki dan banyak lagi dengan suara yang merdu. salah satu rahasinya adalah karena dia mengamalkan doa agar diberi suara merdu tersebut, beliau bercerita bahwa sebelum mengamalkan doa tersebut suaranya tidak bisa di belok-belokkan, setelah memohon berdoa kepada Allah swt. agar diberikan suara merdu, akhirnya Allah pun mengabulkannya.
Akhir kata, mohon koreksinya jika ada yang salah atau mau menambahkan silahkan berbagi di kolom komentar

Pencarian Terkait
amalan agar suara merdu dan nafas panjang |amalan suara merdu |doa nabi daud suara merdu |doa agar suara merdu seperti imam masjidil haram |doa suara merdu |doa agar suara merdu dan nafas panjang |doa agar suara merdu |Doa suara bagus |doa agar suara merdu dan indah |doa agar suara merdu seperti nabi daud |

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...