MUI Mengeluarkan Fatwa Terkait Haramnya Ikut Perayaan Natal

Anda sebagai seorang muslim apakah suka mengucapkan natal atau ikut perayaan natal teman anda, kalau anda muslim yang baik sebaiknya segera tinggalkan kebiasaaan tersebut.

Jamaah Anssyarusy Syariah (JAS) mendukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah mengeluarkan fatwa terkait haramnya ikut perayaan natal bersama.

natal dalam islam

Poster : Merry Christmas Haram

JAS di 6 wilayah (DKI. Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur , Nusa Tenggara Barat dan Banten) akan selalu melakukan dakwah dan amar ma’ruf nahi munkar kepada masyarakat, umat islam di perkantoran, Mall dan pusat perbelanjaan tentang haramnya merayakan natal dan menggunakan atribut natal.

Terkait berita adanya penangkapan terhadap aktivis dan anggota Jamaah Ansharusy Syariah yang sedang melakukan aktivitas dakwah dan amar ma’ruf nahi munkar di Mojokerto Jawa Timur yang diberitakan beberapa media adalah berita bohong.

Sebelumnya, Detik.com memberitakan Sekitar 12 orang anggota Jamaah Ansharusyariah (JAS) Mojokerto ditangkap aparat kepolisiandan digiring ke Mapolresta Mojokerto karena hendak membagikan selebaran berisi larangan umat Islam ikut merayakan Natal. Padahal menurut jubir JAS, Ahmad Fatih, yang ada adalah audiensi.

“Tidak ada penangkapan anggota Jamaah Ansharusy Syariah, tetapi yang benar adalah adanya audiensi dengan aparat hukum setempat terkait aktivitas dakwah dan amar ma’ruf nahi munkar ini,” katanya dalam keterangan pers kepada Islampos, Jum’at (19/12).

JAS menyeru kepada pemerintah agar melindungi kebebasan setiap umat beragama dalam menjalankan agamanya termasuk umat Islam yang dilarang untuk merayakan natal dan menggunakan atribut natal karena itu bagian dari aqidah umat Islam.

Baca juga artikel-artikel sebelumnya:
masuk-islam.com/ini-kesalahan-dan-haram-toleransi-hari-natal.html
masuk-islam.com/bolehkah-pegawai-supermarket-mengenakan-topi-sinterklaus.html
masuk-islam.com/bolehkah-orang-islam-mengucapkan-selamat-natal.html

Ref: Islampos

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *