Pemain Sinetron Jonas Rivanno Masuk Islam

Jonas Rivanno, artis sinetron berdarah jerman dan belanda yang merupakan kekasih asmirandah, santer dikabarkan telah masuk islam, namun Asmirandah membantah calon suaminya, Jonas Rivano, telah masuk Islam. Berbeda dengan keterangan Asmirandah, Ketua MUI Kecamatan Beji Depok, Ustadz Mahari Madarif, membenarkan bahwa Jonas Rivanno telah mualaf.
jonas rivanno masuk islam
Muhari berani membantahnya karena dia adalah orang yang mengislamkan Jonas, selepas salat subuh di Masjid An-Nur, Beji, Depok, 21 Agustus lalu. Awalnya, perwakilan keluarga Andah datang menemui Muhari.

“Keluarga dari Asmirandah langsung ke saya, ‘Ada yang mau masuk Islam Pak Haji’. Ya biasa, begitu ngomongnya,” kata Muhari, saat ditemui di kediamannya di Beji, Depok, Selasa (29/10/2013).

Sebelum menyatakan masuk Islam, Jonas sering berkonsultasi kepada dirinya. Itu dilakukannya selama tiga kali pertemuan. Dan di pertemuan terakhir, dia sudah menyatakan kesiapannya mengucap dua kalimat syahadat.

“Dia yang mau masuk Islam disebut, konsultasi dua kali, ketiga kalinya baru diputuskan hari dan tanggalnya,” ungkap Muhari.

Namun, saat ditanyakan alasan Vanno menjadi mualaf, Muhari tidak dapat menjelaskan. Pihak Andah maupun Vanno pun tidak menjelaskan detail tentang alasan tersebut.

“Tujuannya apa memang waktu itu enggak pernah saya singgung, cuma saya bilang ikhlas,” tutup dia.

Tak hanya foto yang membuktikan kalau kekasih Asmirandah, Jonas Rivanno, telah memeluk Islam. Ketua MUI Depok, Jawa Barat, H. Mahari (52), juga membeberkan kalau Vanno memiliki nama baru yang terdengar Islami.

“Dia punya nama baru. Kalau tidak salah antara Muhammad Rivanno atau Muhammad Jusuf. Saya lupa pastinya yang mana,” ungkap Mahari di kediamannya di Beji, Depok, Selasa (29/10/2013).

Dikisahkan Mahari, Vanno mualaf di Masjid An-Nur, Depok, pada 21 Agustus usai salat Subuh. Bahkan, Mahari juga memastikan ada Asmirandah saat Vanno membacakan dua kalimat syahadat. Peristiwanya pun berlangsung singkat, hanya sekitar 40 menit saja.

“Waktu itu ada 4-5 orang saya lupa siapa saja. Ada asmirandah. Kalau soal keluarganya Jonas sepertinya nggak ada, mungkin masih jaga kerahasiaan, perasaan keluarga dan sebagainya. Ketika saya tanya, dia masuk Islam dengan penuh keikhlasan, tanggungjawab, jadi sudah ikhlas lah menyatakan itu (syahadat),” tutup Mahari.

Namun hal itu malah dibantah sendiri oleh Asmirandah. Wanita kelahiran 5 Oktober 1989 itu membantah kalau Jonas sudah memeluk Islam. Bintang sinetron Kemilau Cinta Kamila itu juga membantah telah menikah dengan Jonas pada 17 Oktober lalu. Andah mengaku baru akan menikah dengan Jonas pada Januari 2014.

UPDATE

Ternyata Masuk islamnya jonas rivano hanyalah MODUS untuk menikahi asmirandah, dan berita buruknya lagi Asmirandah sekarang Murtad dikarenakan kesal dengan orang islam sehingga sebagai pelarian akhirnya dia keluar dari islam. SUNGGUH DIA MENJADI ORANG YANG MENYEKUTUKAN ALLAH, DOSA YANG TIDAK TERAMPUNI!
Mohon DIMAAFKAN kalau Berita ini salah!

Pencarian Terkait
tanya jawab islam NU terkini |forum tanya jawab Nu |forum tanya jawab seputar islam |pertanyaan tentang islam Nu |
Comments
  1. adijaya

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...