Pengertian Al-Quran

Di Publikasikan 12 Sep 2012 // Oleh pendidikan islam // Kategori Al-Quran //

gambar al-qur'anMasuk-islam.com – Al-Qur’an Adalah Wahyu Allah yang duturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. melalui perantara malaikat Jibril, Dan sebagai wahyu pertama yang diterima oleh Rasulullah SAW adalah sebagaimana yang terdapat dalam surat Al-’Alaq ayat 1-5.

Al-Quran meripakan kitab suci agama Islam, terdiri atas 114 surat, 30 Juz, 6326 ayat. Al-Quran adalah satu-satunya kitab suci yang dijamin kemurniannya sejak diturunkan sampai kiamat kelak.

Al-Quran diturunkan selama 22 tahun, 2 bulan, dan 22 hari. Terbagi ke dalam dua periode, yaitu Periode Mekah, yaitu surat yang diturunkan saat Nabi masih tinggal di Mekah, disebut dengan surat Makiyyah dan Periode Madinah, yaitu surat-surat yang diturunkan saat Nabi sudah berhijrah ke Madinah, yang disebut dengan surat Madaniyyah.

Pengertian Al-Quran pendidikan islam 12 Sep 2012. Pengertian Al-Quran

Masuk-islam.com – Al-Qur’an Adalah Wahyu Allah yang duturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. melalui perantara malaikat Jibril, Dan sebagai wahyu pertama yang diterima oleh Rasulullah SAW adalah sebagaimana yang terdapat dalam surat Al-’Alaq ayat 1-5. Al-Quran meripakan kitab suci agama Islam, terdiri atas 114 surat, 30 Juz, 6326 ayat. Al-Quran adalah satu-satunya kitab suci yang dijamin [...]

4.9 pendidikan islam

One comment on “Pengertian Al-Quran

  1. Pingback: Pendidikan Islam di Sekolah | Masuk Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.