Penghargaan Nobel Untuk Ilmuwan Muslim

Masuk-islam.com – Republik Islam Iran mengumumkan rencana untuk memberikan penghargaan serupa Nobel di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kepada para ilmuwan Muslim. Penghargaan tersebut diberi nama “Great Prophet World Prize“.

Wakil Presiden Iran Bidang Sains dan Teknologi, Nasrin Soltankhah, mengatakan penyelenggaraan nobel khusus ilmuwan Muslim ditujukan untuk mendorong prestasi ilmuwan Muslim di tataran global.

“Penghargaan ini akan diberikan dua tahun sekali bagi ilmuwan Muslim di dunia pada tiga bidang teknologi yang berkembang pesat di Iran,” kata perempuan wakil presiden itu seperti dikutip Farsnews.

Dia menyebutkan Iran telah meraih pencapaian dalam beragam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Pencapaian dari nuklir, sel punca, produksi obat, sampai nanoteknologi.

Ilmuwan Iran antara lain telah mensintesis 15 jenis zat radioaktif untuk keperluan diagnosis dan pengobatan pasien. Iran juga menghasilkan obat untuk penanganan osteoporosis, hemophilia, serta kanker payudara dan kulit.

Ref:http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/10/15/mbwtjf-segera-hadir-penghargaan-nobel-ilmuwan-muslim

Comments
  1. jasa iklan adwords

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...