Presenter Berita Pertama Berkerudung di Amerika

Masuk-islam.com – Amerika Serikat, Sebuah Negara yang sangat benci dengan umat islam,  berbagai kebijakannya terhadap dunia Islam disisi lain mulai berusaha untuk tidak mendeskriminasikan sebuah agama, terutama Islam. Hal ini dapat terlihat dengan mulai munculnya seorang berkerudung dalam sebuah acara berita di ABC 7 News.

Sebelum serangan 1 september terhadap WTC, banyak masyarakat AS yang tidak terlalu peduli terhadap agama lain. Namun pasca serangan, dimana pemerintah AS langsung menuduh Osama yang notebene muslim sebagai pelaku dibalik itu, membuat banyak orang AS yang mencari tentang Islam.

Ditambah lagi beredarnya teori-teori konspirasi tentang 21 septembar yang menyangkal tuduhan pemerintah AS terhadap siapa pelakunya. Banyak teori yang malah menuduh pemerintahlah yang berada dibalik itu.

Hal ini membuat sebagian masyarakat AS yang demokratis mau menerima kehadiran Islam.

Pasca serangan, dengan semakin banyaknya warga mencari informasi tentang Islam, memperdekat pengetahuan mereka bagaimana sebenarnya Islam itu. Ditambah pula organisasi-organisasi Islam disana yang gencar menginformasikan perihal Islam.

Noor Tagouri Maryland University

Hal inilah yang membuat seorang remaja putri AS bernama Noor Tagouri yang berkerudung, dapat masuk sebuah Acara Berita di ABC 7 news. Dia di interview selama kurang lebih 3 menit.

Tagouri adalah seorang mahasiswi di Universitas Maryland yang baru berumur 19 tahun. Pada 24 mei 2012 lalu dia menjadi Commencement Speaker termuda dalam sejarah Universitas Prince George community, Maryland. Keluarganya berasal dari Libya dan aktif dalam mendukung upaya kemanusiaan dalam revolusi baru-baru ini di negara itu. Dia datang ke PGCC sebagai mahasiswa pada usia 16 dan akan mentransfer ke Universitas Maryland, College Park, untuk belajar jurnalisme penyiaran.

Cita-cita Noor Tegouri adalah menjadi Pembaca Berita Berhijab pertama di Amerika Serikat. Hal ini dapat dibaca dalam akun twitternya ” I want to be the first Hijabi news anchor/talk show host on American television.” Dalam interviewnya di ABC 7 News dia menuturkan, “The one thing I always had that I wanted to do, was I remember just coming home, getting off the bus and walking to the house and my mom was cooking and Oprah was on. I’d be like, “Man, I want to be just like her. I want to be Oprah and I want to talk to people.” Dari akun linkedin dia diinformasikan bahwa sekarang dia menjadi Board Operator di CBS Radio.
Ref :  http://islamwiki.blogspot.com/2012/12/pembaca-berita-pertama-berkerudung-di-as.html

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...