Raja Salman Dihargai, Hadiah Kiswah Ka’bah Dari Raja Salman

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud telah menjadi trending topik di Indonesia, bagaimana tidak rombongan super jumbo berjumlah kurang lebih 1500 orang serta didampingi dengan barang-barang mewahnya yang langsung dibawa melalui pesawat cargo jauh-jauh hari sebelum kedatangannya.

IMAM MEKAH DAN MADINAH BERSYUKUR
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud mendapat sambutan luar biasa saat berkunjung ke Indonesia. Atas sambutan baik tersebut, Ustaz Yusuf Mansur mengaku mendapat ucapan terima kasih dari koleganya di Arab Saudi, salah satunya Imam Masjidil Haram.

“Saya sudah dapat SMS, WhatsApp dari Imam-Imam Mekah dan Madinah mereka bersyukur, bayangkan Imam Masjidil Haram dan Imam Masjid Nabawi WA (WhatsApp) ke ane merasa terima kasih raja kami disambut,” kata Yusuf di Komplek DPR RI, Jakarta Kamis (2/3).
Yusuf menuturkan, para koleganya di Arab Saudi melihat siaran yang ada di Indonesia saat warga Bogor menyambut kedatangan Raja Salman. Padahal saat itu Bogor tengah dilanda hujan lebat.

“Betapa mereka punya Raja dihargai. Kalau presiden kita dihargai kan kita ikut senang,” ujarnya.
Dia berharap adanya sambutan yang luar biasa kepada Raja Salman bisa berdampak pada perlakuan orang-orang Saudi kepada para TKI bekerja di sana. Begitu juga dengan perlakukan jemaah haji dan umroh setiap tahunnya.

HADIAH KISWAH KE MASJID ISTIQLAL
Dalam kunjungan Raja Arab Saudi Salman Abdul Azis Al Saud ke Masjid Istiqlal, Raja Salman tak hanya sekadar menjalankan sholat tahiyatul masjid. Raja Salman juga memberikan cinderamata untuk Masjid Istiqlal berupa kain penutup Kabah atau Kiswah.

gambar kiswah kabah dari raja salman

kiswah kabah

Informasi tersebut diberikan Wakil Ketua Badan Pengelola Pelaksana Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat.
” Ya (cinderamata) berupa kiswah atau penutup Kabah,” kata Bahrul, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.
Dia merasa pemberian kiswah itu memiliki makna tersendiri. Sebab, kain penutup kabah itu diberikan secara langsung oleh Raja Salman.

Kiswah yang diberikan, kata dia, berukuran 45 centimeter kali dua meter. Kiswah tersebut bertuliskan kalimat tauhid. ” Tapi tulisan lengkapnya saya belum cek,” ucap dia.

Rencananya kiswah tersebut akan dipajang di ruang VVIP Masjid Istiqlal. Ruang tersebut terletak di pintu masuk Al Malik. Ruangan itu dikhusukan untuk tamu pentinh dan kenegaraan yang berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Ref: https://www.merdeka.com/peristiwa/raja-salman-dihargai-yusuf-mansur-ngaku-di-sms-imam-masjidil-haram.html |
http://www.dream.co.id/news/masya-allah-ini-hadiah-kiswah-raja-salman-buat-istiqlal-1703029.html

Pencarian Terkait
tulisan arab bersyukur |nama nama hukuman di makkah |

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...