Tasbih Digital ada di Handphone – Inilah Aplikasi Terbaiknya

Dzikir selalu tidak terpisah dengan sebuah tasbih, kini di jaman modern tasbih dibuat secara digital, dan yang lebih baru lagi HP Android pun anda bisa dipasang sebuah aplikasi TASBIH DIGITAL.

Ada banyak aplikasi tasbih di playstore, saya sudah mencoba kurang lebih 10 aplikasi tasbih, dan akhirnya saya bisa menentukan mana yang paling bagus dan terbaik fiturnya, aplikasi tasbih digital ini telah mendapat rating tertinggi 4.7.
gambar tasbih karomah
Nama aplikasinya adalah “Dhikr Counter /Tasbeeh Counter” aplikasi ini dilengkapi dizkir, doa dan kalender hijriah.
Bagaimanakah cara menggunakan aplikasi tasbih ini

  1. Download dan install langsung aplikasi tasbih digital disini
  2. Buka/Jalankan Aplikasinya
  3. Untuk menset jumlah yang anda baca, misal anda ingin baca ‘subhaanallah’ sebanyak 9999 kali, klik logo ‘TARGET'(lihat gambar dibawah) kemudian isikan dengan angaka 9999, kemudian akhiri dengan menyentuh ‘SET’
  4. Nah sekarang anda dapat memulai menghitung dengan cara menyentuh layar hp anda, ketika tersentuh maka hp akan bergetar pendek, dan setelah jumlah yang anda baca tercapai (9999) maka hp anda akan bergetar panjang.
    Nb: untuk memudahkan menghitung (menyentuh) layar, anda dapat fungsikan fullscreen dengan klik tombol fullscreen yang ada pada aplikasi ini (ada gambar panah ke segala penjuru), jadi anda dapat menghitung dengan menyentuh daerah manapun pada layar hp anda, kalau tanpa mengaktifkan fullscreen, maka anda hanya dapat menyentuh bagian yang dilingkari saja (lihat gambar di bawah ini)!
    gambar tasbih digital

Kesimpulan : satu fitur yang paling istimewa dan tidak di miliki oleh aplikasi tasbih digital lainnya adalah kita dapat mensetting jumlah target berapa yang kita mau, misal anda ingin baca ‘laa ilaa ha illallah’ sebanyak 5000 kali, maka anda tinggal menginput dengan mengetik angka 5000,  rata-rata aplikasi tasbih digital lainnya yang sudah saya coba tidak dapat di setting seperti ini, dan sudah di set 99, 100, dst.

Ada juga aplikasi tasbih yang mempunyai fitur seperti ini (dapat menset jumlah sendiri) namun caranya dengan mengklik tombol plus, bukan dengan menginput angka, jadi ketika anda ingin memasukkan jumlah 99, maka anda harus menyentuh ‘tombol + (next)’ sebanyak 99 kali, bukan dengan mengetikkan angka 99.

Satu kekurangan dari aplikasi tasbih ini yaitu user interfacenya (tampilannya) yang jelek (menurut saya), tapi di sini saya mementingkan fitur atau kesempurnaan dan bukan tampilan, jika anda ingin tasbih yang tampilannya bagus maka anda dapat mencarinya sendiri, atau baiklah saya kasih referensi yang sudah pernah saya coba “https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zimnix.deenwise.tasbeeh” aplikasi tasbih ini mirip dengan tasbih sesungguhnya cara menggunakannya dengan menggeser jari ke layar hp, bukan menyentuh, namun tidak bisa getar, hanya bunyi saja ‘tik-tik’ dan ketika target tercapai barulah ditandai dengan getar

Pencarian Terkait
kalender hijriah jar |aplikasi tasbih |aplikasi tasbih jar |aplikasi tasbih terbaik |Kalender hijriyah jar |tasbih jar |tasbih digital jar |aplikasi tasbih digital android |download tasbih digital java |download aplikasi tasbih untuk hp java |
Comments
  1. academic Indonesia

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...