Terharu Dan Merinding – Cerita Kartika Putri Memutuskan Berhijab

Di tahun baru 2018 ini banyak artis indonesia yang memutuskan untuk berhijrah yang tadinya berpakaian seksi dan minim menjadi berpakaian islami dengan menutup rapat aurat serta berhijab. diantaranya artis tersebut adalah fenita ari dan kartika putri.
kartika putri berhijab
Kali ini yang akan kita kulik adalah bagaimana perjalanan hijrah kartika putri untuk kita ambil sebagai hikmah bagi kehidupan kita semua. berikut ini adalah kisahnya

BERAWAL DARI MIMPI MENJADI MAYAT
Tepat pada tanggal 10 Februari 2018 lalu, Kartika Putri memutuskan untuk mantap mengenakan hijab. Keputusannya berawal dari sebuah mimpi, yang akhirnya menyadarkan Kartika.

“Pada awal januari tahun 2018, kartika mimpi disholatin, dingajiin sama ibunya, kondisinya adalah jadi mayat. Di situ kartika nggak terima karena aku nggak mau mati dulu. Nggak mau. sehabis bangun tidur jantung berdebar-debar,” ujarnya.

dimulai dari mimpi tersebut, Kartika mengaku hatinya tak pernah tenang. Bahkan pada hari ulang tahunnya yakni 20 Januari 2018 lalu, ia merasa kurang bahagia.

“Kok ada yang nggak happy di diri aku, nggak tahu apa. Pulang aku sholat, nangis kayak ada resah, terus tiba-tiba nggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha bahwa, ya Allah aku mohon ampun kepadamu, setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa.

Ia pun berusaha untuk introspeksi diri, dan mengingat perbuatan yang pernah dia lakukan. Semenjak mimpi tersebut pula, Kartika mulai memperdalam ilmu agama Islam.

Akhirnya, ia pun memutuskan untuk menghapus foto dirinya yang tidak mengenakan hijab.

“Aku tahunya adalah bahwa amal jariyah yang orang bilang termasuk bangun masjid, yang dimana pahalanya akan ngalir terus-terusan sampai mati,” katanya.

“Tapi gak sadar kalo ada dosa jariyah. Baru sadar hari itu baca bahwa ada dosa jariyah yang seandainya kalau kita meninggal dosanya terus-terusan ngalir yaitu salah satunya foto-foto kita yang terbuka auratnya,” lanjut dia. itulah awal mula akhirnya memutuskan untuk berhijrah.
instagram kartika putri

Pelajaran yang dapat kita ambil

“Gak tanggung-tanggung, dia menghapus seluruh foto dirinya saat belum berhijab. Hasilnya, Instagram Kartika hanya menyisakan 155 postingan saja. Dengan rendah hati, Tika juga memohon kepada netizen untuk menghapus dan tidak mengunggah foto dirinya sebelum berhijab karena bisa menimbulkan dosa jariyah”

BERNIAT MENJUAL BAJU SEKSINYA
Setelah memutuskan untuk berhijab, Kartika Putri berniat ingin menjual busana seksi miliknya. Kemudian, uang hasil penjualannya bisa digunakan membeli baju baru sesuai syariat islam.

Namun, niat itu urung dilaksanakan. Ada semacam ketakutan bahwa yang dilakukannya itu bisa berbuah dosa.

Kan enggak mungkin aku tulis, ‘baju ini dijual untuk selain muslimah’. Nanti tersinggung lagi,” ujar Kartika

Setelah mempertimbangkan masak-masak, ia memutuskan tidak menjual busana seksinya. Melainkan menyimpan busana itu di lemari.

Suatu saat nanti, ia akan mengenakannya di hadapan pria yang berstatus sebagai suaminya.

“Aku simpan saja buat aku, kan bisa dipakai lagi kalau di rumah, kalau sudah punya suami. Jadi buat suami. Jadi yang melihat yang sudah halal saja.

Dari sini dapat kita ambil pelajaran

“busana seksi yang hanya dipakai untuk suaminya saja, dan tentunya akan menjadi berpahala, sebaliknya jika baju seksi dipakai untuk dilihat orang lain maka akan berbuah dosa”

Pencarian Terkait
arti dari lafaz sholat |hukum islam menolong orang sakit dengan doa |
loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *