Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Rayakan Dies Natalis ke-22

0
23

image_pdf

Malang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB UM) rayakan dies natalis yang ke-22. Perayaan tersebut digelar di Gedung Graha Cakrawala UM pada Jumat (04/11). Istimewanya, perayaan tersebut merupakan acara pertama bagi dekan baru FEB UM, Dr. Hadi Sumarsono, S.T., M.Si. Pasalnya beliau juga resmi dilantik pada Jumat pagi, tepat sebelum perayaan dies natalis dimulai. Perayaan dies natalis FEB UM ke-22 ini juga dihadiri oleh rektor UM, Dekan FEB, para Dosen, dan para mahasiswa FEB UM. 

Prof. Dr. Cipto Wardoyo, S.E., M.Pd., M.Si., Ak.,CA dalam laporannya mengatakan bahwa saat ini FEB UM telah berhasil mengelola 16 prodi yang terdiri dari dua program studi diploma, tujuh program studi sarjana, lima program magister, dan dua program doktor. Ditinjau dari segi akreditasi, ke-16 program studi tersebut, 10 program berada pada peringkat A atau unggul, dan 6 program pada peringkat B atau Baik Sekali. Selain itu, sampai saat ini FEB UM juga telah memiliki 15 orang profesor. Terdapat pula 30 dosen yang sedang menempuh pendidikan S3, 20 diantaranya menempuh di luar negeri.

Dalam laporannya, Dr. Cipto juga menyatakan bahwa sejak tahun 2018 hingga 2021 FEB UM tidak pernah menghabiskan alokasi dana yang diberikan. Artinya, FEB UM telah melakukan efisiensi-efisiensi di berbagai bidang dan hal itu ternyata tidak mengurangi capaian kerja FEB.

“Kita harus merubah mindset, jangan menghabiskan uang tapi bagaimana dengan uang itu digunakan untuk mendukung indikator kinerja yang baik.” ujar Prof. Cipto Wardoyo. “Tanpa menghabiskan uang, kita dapat menunjukkan kinerja terbaik untuk UM.” lanjutnya.

FEB UM terus melakukan perbaikan dari tahun ke tahun. Mulai dari perbaikan sarana prasarana yang ada di fakultas, peningkatan mutu mahasiswa, hingga peningkatan mutu tenaga pendidiknya. Saat ini FEB UM tengah berada pada puncak kejayaannya. 

“Pencapaian yang telah dicapai FEB selama 22 tahun,  bukan hanya karena keberhasilan dekan dan pimpinan saja, melainkan juga usaha para dosen untuk menegakkan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dari kerja keras mahasiswanya juga.  Itu karena kita semua,” pungkasnya 

Dr. Hadi Sumarsono. S.T., M.Si selaku Dekan FEB UM mengatakan bahwa pada periode tugasnya beliau akan mempertahankan pencapaian yang telah dicapai pada periode sebelumnya dan terus meningkatkannya. 

Pewarta: Mega Tri Utami – Internship Humas UM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here