Hari Pahlawan 10 November 2022 dan Perayaan Ulang Tahun Keluarga UT

0
23

Sebagai salah satu pendidikan tinggi negeri yang turut ambil andil dalam membangun bangsa melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ), Universitas Terbuka (UT) turut memperingati perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri ini. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan, UT turut menyambut Hari Pahlawan 10 November 2022 dengan melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan secara hybrid di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) dan melalui Zoom Meeting.

Upacara peringatan Hari Pahlawan bertemakan “Pahlawanku Teladanku” ini diikuti oleh seluruh civitas akademika UT pusat dan UPBJJ yang dipimpin langsung oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Dalam amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang disampaikan oleh Rektor UT, saat ini kita pun tengah berada dalam perjuangan besar dalam menaklukkan ancaman dan tantangan. Masyarakat Indonesia menyuarakan gairah untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi. Ini lah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta. Pejuang Muda diharapkan dapat merajut kesejahteraan dan menjadi Pahlawan Bangsa di masa depan.

Dengan terus mengingat perjuangan dan teladan Pahlawan Bangsa, diharapkan masyarakat dapat terus memberikan energi tambahan untuk terus bersatu dan membangun sesama tanpa memandang sekat. Momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 juga diharapkan dapat menjadi momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Selain melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022, UT turut merayakan hari ulang tahun dua keluarga UT yaitu mantan Rektor UT periode 2001-2009, Prof. Dr. M. Atwi Suparman, M.Sc. dan Wakil Rektor Bidang Akademik UT, Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. dengan turut memanjatkan doa dan harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here