Sumbang Darah Guna Selamatkan Sesama, UT Gandeng UTD RSUP Fatmawati

0
18

Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, manusia tidak dapat menjalankan hidupnya sendiri. Mereka membutuhkan sesama dalam memenuhi kebutuhannya tak terkecuali terkait dengan isu kesehatan. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Universitas Terbuka (UT) berkolaborasi bersama Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Fatmawati Jakarta mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Universitas Terbuka Convention Center ini diikuti oleh pegawai UT Pusat, Rabu (23/11/2022).

Para pegawai UT Pusat begitu antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Hal ini terlihat dari banyaknya para calon pendonor yang sudah antre mendaftar dari pagi hari. Hingga kegiatan ini selesai di siang hari sekitar pukul 12.00 WIB, tercatat sebanyak 120 pegawai UT Pusat ikut berpartisipasi sebagai pendonor.

Penanggung Jawab Poliklinik pada Bagian Umum dan Kerumahtanggaan Biro Keuangan, Umum, dan Kerja Sama Universitas Terbuka, Nisa Afriza, M.KM., menyambut baik antusiasme para peserta yang ikut berpartisipasi. Beliau mengapresiasi para pendonor dan petugas.

Menurutnya, ini merupakan upaya tepat untuk mengantisipasi jika ada kebutuhan urgen, seperti terjadi kecelakaan, bencana alam dan lainnya. “Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah,” ujarnya. Beliau juga menambahkan bahwa donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here