Transparansi: Korpri UM Lakukan Safari ke Fakultas

0
19

image_pdf

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pusat Universitas Negeri Malang (UM) adakan safari ke seluruh fakultas yang ada di UM guna mensosialisasikan program kegiatan yang dilakukan oleh Korpi. Kegiatan yang dirancang sebagai salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Korpri yang ke-51 tahun ini dilaksanakan di Aula Hos Cokroaminoto, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) pada Rabu (16/11).

Menurut penjelasan yang disampaikan oleh Ketua KORPRI UM, Drs. Partono, M.Pd., kegiatan ini dilakukan dengan alasan untuk mengenalkan apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Korpri kepada seluruh anggota. “Kegiatan safari fakultas ini sebagai upaya untuk menanggapi pertanyaan sekaligus mengenalkan kepada seluruh anggota Korpri tentang kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Korpri dan bagaimana pengalokasian dana yang ada di Korpri,” jelasnya.

Ketua KORPRI UM, Drs. Partono, M.Pd

“Kegiatan yang dilakukan oleh Korpri pada dasarnya harus mengandung tiga hal utama yang menjadi dasar Korpri, yakni meliputi kesejahteraan, profesionalisme dan pelayanan publik. Jadi silahkan seluruh anggota korpri yang ingin membuat kegiatan di fakultasnya masing-masing, kami siap memberikan dana dengan syarat kegiatannya mengandung tigal hal tadi,” lanjut Pak Partono.

Lebih lanjut Pak Partono menjelaskan tentang struktur kepengurusan Korpri Pusat UM hingga ke fakultas, dasar-dasar kegiatan Korpri, penyaluran dana Korpri untuk belasungkawa, tujuan dan usaha yang dimiliki oleh Korpri. Selain itu, beliau juga menjelaskan sumber dana kegiatan dan berapa banyak iuran yang harus dibayarkan oleh para anggota setiap tahunnya. 

Disamping itu Ketua Sub Unit Korpri FIS, Drs. Margono, M.Pd., M.Si., juga menyampaikan harapannya bagi anggota muda Korpri yang ada di FIS. “Hari ini saya mengundang sekitar 30 orang mahasiswa dan tenaga kependidikan FIS yang masih muda-muga, agar mereka tahu apa itu Korpri dan bisa meneruskan perjuangan kita. Bahwa Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi pegawai diluar kedinasan ini harus dimaksimalkan kegiatannya agar semakin memberikan banyak kebermanfaatan,” pungkas Pak Margono.

Pewarta: Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here