UKM Sanggar Minat UM Selenggarakan Toys Fest 2022

0
22

image_pdf

Unit Kegiatan Mahasiswa Sanggar Minat Universitas Negeri Malang (UKM Samin UM) menyelenggarakan serangkaian kegiatan pameran bertajuk “The Lidos Toys Fest 2022”. Toys Fest sendiri berisi beberapa macam agenda seperti pameran mainan, workshop, toys market, dan merchandise market. Kegiatan ini dibuka pada hari Sabtu (05/11/2022) di Kayutangan Coffee & Gelato. Sedangkan acara puncak akan digelar pada tanggal 3-9 Desember di Malang Creative Center dengan menghadirkan tenan-tenan yang berisi mainan dari banyak seniman, talk show, serta bazar.

Ketua Umum UKM Sanggar Minat, Nathaniel Jonathan Ferrel Dwienthara L ketika diwawancara mengungkapkan bahwa “The Lidos Toys Fest 2022” ini bertemakan Habit/Kebiasaan, dimana karakter manusia terbentuk tidak lain dari kebiasaan atau hal-hal kecil yang biasa dilakukan yang kemudian dituangkan dalam beragam rupa mainan. Dia juga mengungkapkan, tujuan dari pameran ini untuk mewadahi seniman mainan di Malang agar lebih berkembang. 

“Jadi rangkaian acara The Lidos Toys Fest ini bertujuan untuk mewadahi para seniman di Malang agar bisa lebih berkembang. Nah, karena itu kita berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti pemerintah melalui  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), kemudian kerja sama dengan banyak komunitas seniman, dan juga dengan beberapa pemilik industri seni,” ungkap Nathaniel.

Pameran ini menggandeng sejumlah mitra seperti; Roleplay Studio, Psychedelic.idn, Minispace, Posko Visual, Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), Malang Creative Fusion (MCF), Malang Creative Center (MCC), Museum Panji, Dewan Kesenian Malang, serta Asian Students Package Design Competition (ASPac), dan beberapa komunitas seni lain dengan total 46 seniman yang saat ini sudah menjalin kerja sama. 

“Dari acara ini, kami berharap bisa mengembangkan ekosistem industri seni di Kota Malang dan membantu para seniman agar bisa mengembangkan profesinya. Di sisi lain, kami juga ingin para anggota bisa mendapat perspektif baru dan juga memperluas jaringan di luar UKM Sanggar Minat dan juga UM,” lanjut Ketua Umum UKM Sanggar Minat.

Pewarta: Malichatus Sa’diyah – Internship Humas UM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here