Yudisium PPG 2022, Cetak Guru yang Profesional dan Sesuai Kebutuhan Zaman

0
19

image_pdf

Malang-Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) kembali meluluskan para mahasiswa yang mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Kamis (24/11) di Aula Lantai 9 Gedung Pascasarjana UM. Acara Yudisium PPG berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Koorprodi PPG, para peserta yudisium dan panitia yang bertugas.

Menurut laporan Koorprodi PPG, Dr. Makbul Muksar, S.Pd., M.Si., Jumlah peserta yang lulus dan diyudisium pada hari ini sebanyak 527 orang dari 18 bidang studi yang ada di PPG UM. jumlah tersebut merupakan total dari jumlah kelulusan uji pengetahuan selama tiga periode.

“Hari ini menjadi hari yang istimewa bagi saudara semua yang telah berhasil menyelesaikan rangkaian kegiatan PPG. Saya berharap saudara terus bertransformasi menjadi guru yang profesional untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ungkap Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Adi Atmoko, M.Si., saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Prof. Adi Atmoko juga menyampaikan pesannya untuk seluruh peserta yudisium PPG ini agar terus menjaga diri dan profesional. Hasil dari jerih payah selama mengikuti program PPG harus dilanjutkan dengan terus berkarya dan berkolaborasi dengan peserta didik. “Seluruh komponen yang telah memberikan support kepada kalian hingga sampai disini, harus kalian buat bangga. Hari ini dengan perasaan senang sekaligus sedih, izinkan saya melepas dan mengukuhkan saudara untuk menjadi lulusan PPG 2022,” ujar Prof. Adi Atmoko.

Disamping itu, perwakilan peserta Yudisium PPG 2022 yang juga turut memberikan sambutan serta harapan untuk PPG UM. “Kami sampaikan banyak terima kasih kepada UM yang telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi kami dalam program PPG. Banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang kami dapatkan selama menempuh pendidikan disini,” tuturnya.

“Semoga ketika terjun di masyarakat, kami dapat menerapkan segala ilmu yang telah kami dapatkan di PPG UM dan sesuai dengan tuntutan atau kebutuhan zaman ini. Satu hal yang ingin kami sarankan, yakni sebelum pelaksanaan uji pengetahuan dan kinerja diadakan penguatan materi, sehingga para peserta bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Pewarta: Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here